TA DIGITAL
Pengaruh Kualitas Produk dan Electronic Word Of Mouth (e-WOM) terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah (Studi Kasus: Pengguna Produk Wardah Masyarakat Kota Semarang)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk dan Electronic Word of Mouth (e-WOM) terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik non probability sampling berupa insidental sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan studi pustaka dan kuesioner. Kuesioner dibagikan secara online melalui google forms ke konsumen produk Wardah sebanyak 100 responden. Pengolahan data diakukan menggunakan software SPSS versi 25. Menggunakan analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y = 6,817 + 0,436 X1 + 0,366 X2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk dan Electronic Word of Mouth (e-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian baik secara parsial maupun simultan. Koefisien Determinasi menunjukkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,495 yang artinya Kualitas Produk dan Electronic Word of Mouth (e-WOM) memberikan kontribusi sebesar 49,5% terhadap Keputusan Pembelian, dan sisanya sebesar 50,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hal ini menyiratkan bahwa kualitas produk yang baik dan Electronic Word of Mouth (e-WOM) yang efektif memainkan peran penting dalam meningkatkan keputusan pembelian.
No other version available