TA DIGITAL
Pengaruh Kelengkapan Varian Produk dan Logistic Service Quality terhadap Keputusan Pembelian Marketplace Shopee
Tujuan dari penelitian ini adalah utuk mengetahui: (1) pengaruh kelengkapan produk (X1) terhadap keputusan pembelian (Y), (2) pengaruh logistic service quality (X2) terhadap keputusan pembelian (Y), (3) pengaruh kelengkapan produk (X1) dan logistic service quality (X2) terhadap keputusan pembelian (Y). metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, studi pustaka dan kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden dengan teknik sampel simple random sampling. Metode analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolineritas, uji heterokedastisitas, uji linearitas, uji t, uji f, analisis regresi linear berganda, dan uji koefisien determinasi. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa Y = 5,604 + 0,456 X1 + 0,418 X2, yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah kelengkapan produk dan logistic service quality. Hasil uji normalitas menunjukkan bahwa data berdistribusi normal. Hasil uji t menunjukkan bahwa kelengkapan produk memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian sedangkan logistic service quality memberikan pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Hasil uji f menunjukkan bahwa kelengkapan produk dan logistic service quality secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi (R2) menunjukkan hasil 0,472 ini berarti bahwa 47,2% kelengkapan produk dan logistic service quality berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan sisanya 52,8% adalah faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
No other version available