TA DIGITAL
Pengaruh Pemasaran Instagram Terhadap Kesadaran Merek Hotel HARRIS Sentraland Semarang
Hotel HARRIS Sentraland Semarang adalah salah satu hotel convention bintang 4 di industri perhotelan wilayah Semarang. Hotel ini sempat mengalami penurunan penjualan pada 2020 dan mulai meningkatkan kembali penjualannya pada tahun 2021 hingga sekarang.Sehingga Hotel HARRIS Sentraland Semarang meningkatkan pemasaran instagram untuk menemukan daya tarik tersendiri oleh masyarakat sekitar dan pengguna media sosial instagram. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemasaran instagram terhadap kesadaran merek Hotel HARRIS Sentraland Semarang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, studi pustaka, dan kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden dengan metode pengambilan sampel yaitu probability sampling. Metode analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji T,dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini yaitu jika strategi pemasaran instagram berhasil, maka engagement rate dari pemanfaatan instagram untuk meningkatkan kesadaran merek Hotel HARRIS Sentraland Semarang akan meningkat. Karena variabel pemasaran instagram merupakan variabel yang berpengaruh terhadap kesadaran merek.
No other version available