TA DIGITAL
Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Dan Persepsi Kemanfaatan Penggunaan Terhadap Kepuasan Pelanggan PLN Mobile Di Kota Semarang
Era perkembangan teknologi saat ini yang semakin cepat dan canggih khususnya teknologi informasi dan komunikasi. Perkembangan teknologi ini juga dipahami oleh PT PLN (Persero) salah satu perusahaan yang menerapkan kemudahan penggunaan dan kemanfaat penggunaan untuk mencapai kepuasaan pelanggannya. PT PLN (Persero) terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman dan teknologi untuk menciptakan sebuah aplikasi yang berbasis Android yakni aplikasi PLN Mobile. Aplikasi PLN Mobile ini merupakan pelengkap layanan dan aplikasi dari layanan PLN sebelumnya seperti contact center 123, facebook, twitter, dan web PLN. Penelitian ini untuk bertuua menganalisis pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Persepsi Kemanfaatan Penggunaan terhadap Kepuasan Pelanggan pengguna Aplikasi PLN Mobile di Kota Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan menggunakan metode accidental sampling dengan menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi liniear berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi dengan bantuan program IBM SPSS versi 25. Hasil pengujian analisis regresi berganda menunjukkan bahwa Y = 6,377 + 0,371X1 + 0,220X2 dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Persepsi Kemanfaatan Penggunaan berpengaruh secara dominan pada Kepuasan Pelanggan dengan nilai t hitung sebesar 7,921 dan 4,966lebih besar dari t tabel dengan nilai signifikansi 0,000. Dari pengujian menggunakan koefisien determinasi dapat disimpulkan bahwa variabel Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Persepsi Kemanfaatan Penggunaan berkontribusi bersama
No other version available