TA DIGITAL
Pengaruh Persepsi Kegunaan Aplikasi Lazada dan Persepsi Kemudahan Penggunaan Aplikasi Lazada Terhadap Penggunaan Ulang Pada Aplikasi Lazada Di Kota Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan penggunaan terhadap penggunaan ulang, baik secara parsial maupun simultan. Sampel penelitian adalah 108 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data primer menggunakan observasi dan kuesioner, serta studi literatur untuk data sekunder. Pengujian instrumen dilakukan dengan menguji validitas dan reliabilitas. Analisis regresi yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang terdiri dari koefisien determinasi, uji T dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel persepsi kegunaan berpengaruh signifikan terhadap penggunaan ulang, dan persepsi kemudahan penggunaan juga berpengaruh signifikan terhadap penggunaan ulang. Variabel persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan penggunaan secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap penggunaan ulang. Hasil perhitungan koefisien determinasi antara variabel persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan penggunaan pada penggunaan ulang adalah sebesar 0,372 ini berarti persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan penggunaan memberikan pengaruh 37,6% terhadap penggunaan ulang, sedangkan sisanya sebesar 62,4% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Rekomendasi dari hasil penelitian agar Lazada memberikan fitur-fitur yang lebih mudah untuk dioperasikan agar dapat meningkatkan penggunaan ulang dari para pennggunanya.
No other version available