TA DIGITAL
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Motor Viar Pada PT. Kencana Laju Mandiri Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Motor Viar pada PT. Kencana Laju Mandiri Semarang. Sampel penelitian adalah 82 responden yang dipilih menggunakan teknik accidental sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan regresi yaitu Y = 10.126+0.636X1+0.142X2 yang dapat diartikan bahwa kualitas pelayanan (X1) berpengaruh dan citra merek (X2) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil uji t untuk kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan citra merek berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan analisis koefisien determinasi nilai Adjusted R square sebesar 0,373 artinya kualitas pelayanan dan citra merek memberikan kontribusi terhadap keputusan pembelian sebesar 37,3% sedangkan sisanya 62,7% dipengaruhi variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
No other version available