TA DIGITAL
Profect kewirausahaan Dalgonaku" : inovasi minuman dalgona dengan berbagai varian dan toping beragam"
Tujuan dari tugas akhir ini adalah bentuk pengaplikasian ilmu yang didapatkan selama menimba ilmu dan menumbuhkan jiwa entrepreneur serta usaha yang telah dirintis tidak hanya berhenti setelah tugas akhir ini selesai tetapi akan dikembangkan dikemudian hari dengan terus melakukan inovasi. Tugas akhir ini mengevaluasi kinerja bisnis dari beberapa aspek seperti sumber daya manusia, produksi, promosi, dan keuangan. Dalgonaku menerapkan sistem ghost kitchen dengan lokasi produksi di Jl. Sumurboto Barat III No.15, Banyumanik, Semarang. Kegiatan dimulai dari analisis situasi, survei dan penetapan lokasi, pengumpulan modal kemudian pembelian alat dan bahan, penetuan strategi pemasaran, pelaksanaan kegiatan, melakukan promosi, hingga penyusunan laporan tugas akhir. Dari aspek sumber daya manusia dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan kegiatan penjualan dilaksanakan oleh anggota tim tanpa merekrut karyawan dengan tetap memegang kendali pada tanggung jawab utama setiap anggota. Dari aspek produksi, Dalgonaku mengeluarkan produk baru dengan mempertahankan keunikan dan cita rasa. Dari aspek promosi, Dalgonaku dalam tahap melakukan publikasi dan membuat strategi promosi yang lebih kreatif dengan memaksimalkan media yang digunakan sehingga konsumen merasa tertarik membeli. Dari aspek keuangan, Dalgonaku mengalami kenaikan omset walaupun tidak begitu signifikan.
No other version available