TA DIGITAL
Pengaruh Kualitas Produk dan Online Customer ReviewrnTerhadap Keputusan Pembelian Pada Wingko ""O
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan online customer review terhadap keputusan pembelian, baik secara simultan maupun parsial. Sampel penelitian adalah 100 responden yang dipilih menggunakan teknik accidental sampling. Pengumpulan data primer menggunakan observasi dan kuesioner. Pengujian instrumen dilakukan dengan menguji validitas dan reliabilitas. Analisis regresi yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang terdiri dari uji F, uji T, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan (bersama-sama) variabel kualitas produk dan online customer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan online customer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil perhitungan koefisien determinasi antara variabel kualitas produk dan online customer review pada keputusan pembelian adalah sebesar 0,795 ini berarti kualitas produk dan online customer review memberikan pengaruh 79,5% terhadap keputusan pembelian, sisanya sebesar 20,5% di tentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
No other version available