TA DIGITAL
Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Roti My Bakery Kota Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian, baik secara simultan maupun parsial. Sampel penelitian adalah 78 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data primer menggunakan wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Pengujian instrumen dilakukan dengan menguji validitas dan reliabilitas. Analisis regresi yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang terdiri dari uji f, uji t, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan (bersama-sama) variabel kualitas produk dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil perhitungan koefisien determinasi antara variabel kualitas produk dan citra merek pada keputusan pembelian adalah sebesar 0,645 ini berarti kualitas produk dan citra merek memberikan pengaruh 64,5% terhadap keputusan pembelian, sisanya sebesar 35,5% di tentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
No other version available