TA DIGITAL
Pengaruh Bauran Pemasaran (7P) Terhadap Keputusan Berkuliah Di Universitas AKI Semarang
Jumlah penerimaan mahasiswa baru dari Universitas AKI (UNAKI) Semarang megalami penurunan di periode empat tahun lalu dan mulai meningkat di tahun lalu.Sehingga Universitas tetap mengoptimalkan bauran pemasaran (7P) yang mempunyai daya tarik guna meningkatkan mahasiswa memputuskan berkuliah di UNAKI.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kinerja bauran pemasaran terhadap keputusan berkuliah di UNAKI Semarang.Sampel penelitian ini adalah 93 responden yang dipilih menggunakan teknik non probability sampling.Pengumpulan data primer menggunakan kuesioner, serta studi pustaka untuk data sekunder.Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier mode stepwise yang digunakan untuk pengujian hipotesis dan indikator yang paling signifikan berpengaruh pada keputusan berkuliah.Hasil penelitian menunjukan bauran pemasaran berpengaruh positif terhadap keputusan berkuliah. Terdapat tiga variabel yang mempunyai pengaruh paling tinggi terhadap keputusan berkuliah yaitu variabel physical evidence, product, dan peoples.Sehingga UNAKI tetap memprioritaskan ketiga indikator tersebut agar penerimaan mahasiswa baru setiap tahunnya bisa meningkat
No other version available