TA DIGITAL
Pengaruh Persepsi Harga dan Hairdressing Services Quality Terhadap Kepuasan Pelanggan Boho Room Barbershop Temanggung
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi harga dan hairdressing services quality terhadap kepuasan pelanggna Boho Room Barbershop. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan kuesioner via Google Form. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebesar 67 orang dengan kriteria pelanggan yang pernah menggunakan layanan jasa Boho Room Barbershop dalam 1 tahun terakhir. Data yang telah dikumpulkan kemudian diolah untuk dianalisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif responden, analisis regresi berganda, uji simultan, uji t, dan uji koefisien determinasi. Persamaan regresi yang didapatkan dari hasil penelitian menunjukkan Y = -0,057 + 0,341 X1 + 0,671 X2 yang berarti persepsi harga dan hairdressing services quality berpengaruh secara positif terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji simultan menunjukkan 55,819 > 3,14 dan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05. Hasil uji t menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi harga dengan nilai t hitung 2,756 dan hairdressing services quality dengan nilai t hitung 6,567 terhadap kepuasan pelanggan. Hasil koefisien determinasi sebesar 0,614 yang berarti variabel independen dapat menjelaskan variabel dependen sebesar 61,4.
No other version available