TA DIGITAL
Nakarri : Kreasi Olahan Makanan Tradisional Dengan Cita Rasa Nusantara Dan Jepang
Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk mengembangkan usaha kuliner khas nusantara yang dipadukan dengan cita rasa khas dari jepang dengan nama Nakarri. Produk dari Nakarri adalah olahan nasi bakar dengan berbagai varian rasa dan topping, sejak tahun 2021. Usaha ini didirikan oleh Muhammad Daffa Ogtavano, Alfad Nur Kholifah dan Sevila Titof A.D. yang merupakan mahasiswa dari Program Studi Manajemen Pemasaran, Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Semarang. Lokasi outlet Nakarri berada di Jl. Prof. Soedarto, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah. Nakarri pertama kali membuka outletnya pada bulan Juli 2022. Nakarri hadir untuk memp kuliner masyarakat dengan inovasinya dalam olahan nasi bakar. Hal yang membedakan Nakarri dari nasi bakar lainnya. Memiliki dua varian dengan cita rasa yang berbeda yaitu rasa nusantara (Rendang) dan Jepang (Teriyaki). Serta memiliki varian topping kekinian yaitu mentai nori dan mozarella. Nakarri sebagai start up business masih harus terus memberikan inovasi dan perubahan pada seluruh aspek manajemen, dan selalu melakukan inovasiinovasi produk, mampu dan berani mengambil keputusan. Nakarri harus terus melakukan pengembangan produk yang berdasarkan trend pasar atau survey pasar. Nakarri dapat menginspirasi banyak orang dengan melihat wirausaha sebagai profesi yang menjanjikan, dimana dalam berwirausaha perlu untuk menciptakan sebuah inovasi yang baru agar bisa berbeda dari yang lain dan memiliki ciri khas tersendiri. Nakarri membuktikan usaha kuliner dengan menerapkan manajemen yang baik maka akan memberikan hasil yang sesuai dengan keinginan.
No other version available