TA DIGITAL
Pengaruh Brand Image dan Direct Selling Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Internet Service : PT Indonesia Comnets Plus SBU Jawa Bagian Tengah
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan direct selling terhadap keputusan pembelian konsumen pada internet service (PT Indonesia Comnets Plus) secara parsial dan secara simultan. Sampel yang digunakan sebanyak 63 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik sampling menggunakan teknik proportionate stratified random sampling. Alat analisis data yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabiliti. Teknik analisis yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh secara parsial yang signifikan variabel brand image terhadap variabel keputusan pembelian konsumen dan terdapat pengaruh secara parsial yang signifikan variabel direct selling terhadap variabel keputusan pembelian konsumen. Secara simultan (bersama-sama) variabel brand image dan direct selling memiliki pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan hasil uji linearitas pada uji asumsi klasik menunjukkan bahwa hubungan antara brand image terhadap keputusan pembelian konsumen memiliki hubungan variabel yang linear dan pada variabel direct selling terhadap keputusan pembelian konsumen memiliki hubungan antar variabel yang linear. Hasil dari koefisien determinasi antara variabel brand image dan direct selling memberikan kontribusi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 38,9% sedangkan sisanya 61,1% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
No other version available