TA DIGITAL
Pengaruh Store Atmosphere dan Nilai Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Gen Z KOPI DjuWoS Boyolali
Pada era milenial saat ini dunia bisnis mengalami pekembangan dan pertumbuhan yang sangat pesat sehingga menimbulkan persaingan yang ketat bagi para pelaku bisnis. Untuk memenangkan persaingan para pelaku bisnis harus dapat menciptakan kepuasan pelanggan. Kepuasan bisa di dapatkan dari nilai suatu produk yang sesuai dengan harapan para pelanggan Selain itu store atmosphere memiliki pengaruh terhadap emosional pada pelanggan untuk menciptakan kepuasan pelanggan. Pada penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan gen Z KOPI DjuWoS. Dengan faktor penentu yang digunakan adalah Store Atmosphere dan Nilai Produk. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik non probability sampling yaitu teknik sampling incidental. Kuesioner disebarkan secara acak kepada pelanggan atau penumpang transportasi laut sebanyak 100 responden. Metode analisis data ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda, dengan menggunakan aplikasi uji statistik SPSS 25, analisis ini digunakan untuk mengukur pengaruh antara variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil yang ditemukan bahwa store atmosphere tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan nilai produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Besarnya koefisien determinasi sebesar 0, 682 hal ini berarti 68,2% dari kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh store atmosphere dan nilai produk dan sisanya sebesar 23,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis dan kesimpulan maka dapat diberikan saran untuk membangun store atmosphere dan meningkatkan nilai-nilai pada produk yang di sediakan.
No other version available