TA DIGITAL
Analisis sikap nasabah terhadap pelayanan teller pada PT Bank Tabungan Negara (persero) TBK Capem Tlogosari Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian antara harapan nasabah dengan kinerja bank, dan untuk mengetahui sikap nasabah terhadap pelayanan teller pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero)Tbk Capem Tlogosari Semarang, yang dilihat dari aspek dimensi reliability (kehandalan), responsiveness (tanggapan), assurance (keyakinan), empaty (kepedulian), Tangibel (Bukti Langsung).
Metode dalam pengumpulan data ini menggunakan metode Interview (wawancara), Questionnair (Kuisioner / Angket), Studi Pustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Capem Tlogosari Semarang. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Sedangkan sampel yang di ambil dalam penelitian ini berjumlah 30 responden. Metode pengolahan data menggunakan editing dan tabulating. Metode pengujian kuesioner menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data menggunakan pengukuran sikap yang menggunakan model Fishbein.
Berdasarkan hasil penelitian uji validitas mempunyai hasil dibawah 0,05% dan hasil uji reliabilitas di atas 0,6% hasil ini menunjukan bahwa uji validitas dan uji reliabilitas adalah valid dan reliabel. Dari perhitungan sikap yang diperoleh adalah
4.05 dengan mengunakan skala indeks, uji Fishbein ini masuk dalam skala indeks 3,43 – 4,23 dimana kategori ini adalah menerima, ini berarti nasabah PT. Bank Tabungan Negara (persero)Tbk Capem Tlogosari Semarang sudah menerima sikap teller dalam melayani nasabahnya.
No other version available