TA DIGITAL
Pengaruh Kualitas Produk dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Azarine Cosmetic di Kota Semarang
Perkembangan industri kecantikan dari tahun ke tahun semakin meningkat. Banyak produk kecantikan yang saat ini berkembang pesat, salah satunya adalah Skincare. Skincare adalah serangkaian produk perawatan kulit dengan cara menggunakan produk tertentu dengan tujuan agar kulit selalu sehat, cerah dan ternutrisi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Azarine Cosmetic di Kota Semarang. Sampel yang digunakan sebanyak 81 responden, metode pengumpulan data primer menggunakan observasi dan kuesioner. Teknik sampling menggunakan Non Probability Sampling yaitu Sampling Purposive. Alat analisis yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah tegresi linier berganda. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini yaitu pengaruh variabel Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan dan pengaruh Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Berdasarkan Uji F, secara simultan (bersama-sama) variabel Kualitas Produk dan Brand Ambassador berpengaruh terhadap Keputusan Pembalian. Hasil koefisien korelasi sebesar 0,843, Kualitas Produk dan Brand Ambassador memiliki keeratan hubungan dalam kategori sangat kuat terhadap Keputusan Pembelian. Berdasrkan hasil koefisien determinasi (R2) antara variabel Kualitas Produk dan Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian memberikan kontribusi secara bersama-sama 70,3%, sedangkan sisanya 29,7% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
No other version available