SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Relationship Marketing, Kualitas Layanan, dan Penggunaan M-Banking Terhadap Loyalitas Nasabah PT Bank Syariah Indonesia Tbk (Studi Kasus pada Masyarakat di Kota Semarang)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh relationship marketing, kualitas layanan, dan penggunaan m-banking terhadap loyalitas nasabah PT Bank Syariah Indonesia Tbk di Kota Semarang baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah PT Bank Syariah Indonesia Tbk di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 102 orang responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data menggunakan model analisis regresi linier berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji statistik F, uji koefisien determinasi (R2 ), dan uji statistik t yang diolah dengan menggunakan program SPSS 21.00. Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa relationship marketing, kualitas layanan, dan penggunaan m-banking secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah PT Bank Syariah Indonesia Tbk di Kota Semarang. Secara parsial, relationship marketing dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan. Sedangkan penggunaan m-banking berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah PT Bank Syariah Indonesia Tbk di Kota Semarang.
No other version available