SKRIPSI DIGITAL
Peningkatan Minat Menabung di Bank Umum Syariah Melalui Pengetahuan Produk, Persepsi Bagi Hasil, dan Brand Image (Studi pada Masyarakat Kota Semarang).
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh pengetahuan produk, persepsi bagi hasil, dan brand image terhadap minat menabung di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kota Semarang baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang berdomisili di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling dihasilkan sebanyak 75 orang responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data menggunakan model analisis regresi linier berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji statistik F, uji koefisien determinasi (R2), dan uji statistik t yang diolah dengan menggunakan program SPSS 26.00. Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa pengetahuan produk, persepsi bagi hasil, dan brand image secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kota Semarang. Secara parsial, persepsi bagi hasil dan brand image berpengaruh positif dan signifikan. Sedangkan pengetahuan produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat menabung di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kota Semarang.
No other version available