SKRIPSI DIGITAL
Peningkatan Keputusan Menabung pada Bank Umum Syariah Melalui Kualitas Produk, Reputasi, dan Kualitas Pelayanan (Studi pada Masyarakat Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh kualitas produk, reputasi, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menabung di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling dan accidental sampling terdapat 75 responden yang memenuhi kriteria. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linier berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan Uji Statistik F, Uji Koefisien Determinasi (R2), Uji Statistik t yang diolah menggunakan program SPSS 26.00. Hasil pengujian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa kualitas produk, reputasi, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. Selanjutnya, secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan, reputasi berpengaruh signifikan, dan kualitas pelayanan berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan menabung di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.
No other version available