TA DIGITAL
Analisis sikap nasabah terhadap iklan tabungan (studi komparasi iklan mandiri Fiesta dan iklan rejeki BNI Taplus)
Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui sikap nasabah terhadap iklan tabungan dan kemudian untuk membandingkan antara sikap nasabah Bank Mandiri terhadap iklan Mandiri Fiesta dengan sikap nasabah BNI terhadap iklan Rejeki BNI Taplus, dengan menggunakan uji sikap Fishbein.
Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan Tugas akhir ini adalah metode penelitian terapan dengan menggunakan metode sampling yaitu purposive/judgemental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 30 nasabah pada masing-masing bank. Metode pengumpulan data yang digunakan untuk data primer adalah dengan kuesioner sedangkan untuk data sekunder diperoleh dari hasil studi pustaka terhadap jurnal penelitian sebelumnya serta artikel yang bersumber dari internet, yang memuat informasi tentang iklan tabungan Mandiri Fiesta dan iklan Rejeki BNI Taplus.
Dari hasil penelitian dari setiap butir pertanyaan yang terdiri dari indikator iklan yaitu tema iklan, isi pesan, bintang iklan, media iklan dan frekuensi penayangan iklan Mandiri Fiesta dan iklan Rejeki BNI Taplus dinyatakan valid dan reliabel.
Dari hasil uji sikap Fishbein diketahui bahwa iklan Mandiri Fiesta dapat diterima oleh nasabah Bank Mandiri dengan hasil sebesar 3,6920. Nasabah BNI juga dapat menerima iklan Rejeki BNI Taplus dengan hasil sebesar 3,8745.
No other version available