SKRIPSI DIGITAL
Analysis of The Effect of Product Knowledge, Bank Reputation, and Banking Digitalization on Saving Decisions in Sharia Commercial Bank (Study on The People of Semarang City)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh pengetahuan produk, reputasi bank, dan digitalisasi perbankan terhadap keputusan menabung di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kota Semarang baik secara simultan maupun parsial. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Kota Semarang, Jawa Tengah, sedangkan sampel pada penelitian ini adalah 75 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, sedangkan teknik analisisnya menggunakan uji F, uji koefisien determinasi (R2) dan uji t dengan program computer SPSS 26. Hasil pengujian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa (1) Pengetahuan Produk, Reputasi Bank, dan Digitalisasi Perbankan secara simultan berpengaruh siginifikan terhadap Keputusan Menabung (2) Pengetahuan Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Menabung (3) Reputasi Bank secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Menabung (4) Digitalisasi Perbankan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Menabung.
No other version available