SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Brand image, Trust, dan Religiosity terhadap Keputusan Menjadi Nasabah bank Umum Syariah : Studi pada Masyarakat Kota Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh brand image, trust, dan religiosity terhadap keputusan masyarakat menjadi nasabah Bank Umum Syariah di Kota Semarang baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 136 orang responden yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linier berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan uji statistik F, uji koefisien determinasi (R2), dan uji statistik t yang diolah dengan menggunakan program SPSS 25.00. Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa brand image, trust, dan religiosity secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah. brand image secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah. trust secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah. Dan religiosity secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah.
No other version available