SKRIPSI DIGITAL
Analisis pengaruh pengetahuan produk, promosi, dan brand image terhadap minat menjadi nasabah pada bank umum syariah : studi kasus pada masyarakat di kota semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh Pengetahuan Produk, Promosi, dan Brand Image terhadap minat masyarakat menjadi nasabah Bank Umum Syariah di Kota Semarang baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 110 orang responden yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linier berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan uji statistik F, uji koefisien determinasi (R2), dan uji statistik t yang diolah dengan menggunakan program SPSS 25.00. Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa Pengetahuan Produk, Promosi, dan Brand Image secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat menjadi nasabah. Pengetahuan Produk secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menjadi nasabah. Promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah. Dan Brand Image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah.
No other version available