SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Gaya Hidup, Digital Marketing, Brand Image, dan Literasi Keuangan Syariah Terhadap Keputusan Menabung Bank Umum Syariah : Studi Pada Santri di Kota Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh gaya hidup, digital marketing, brand image, dan literasi keuangan syariah terhadap keputusan menabung di Bank Umum Syariah (Studi pada Santri di Kota Semarang) baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah santri di kota Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linier berganda, sedangkan teknik analisisnya menggunakan uji statistik F, uji koefisien determinasi (R2), dan uji statistik t yang diolah menggunakan program SPSS 26.00. Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa (1) Gaya Hidup, Digital Marketing, Brand Image, dan literasi keuangan syariah secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung di bank syariah. (2) Gaya hidup secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung di bank syariah. (3) Digital marketing secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menabung di bank syariah. (3) Brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung pada bank syariah. (4) dan Literasi keuangan syariah secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung di bank syariah.
No other version available