SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, Digital Marketing, dan Pengetahuan Produk Terhadap Minat Menabung di Bank Umum Syariah : Studi pada Masyarakat Kabupaten Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh kualitas pelayanan, promosi, digital marketing, dan pengetahuan produk terhadap minat menabung di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kabupaten Semarang baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Semarang, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang dipilih dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling dan accidental sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linier berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan uji statistik F, uji koefisien determinasi (R2), dan uji statistik t yang diolah dengan menggunakan program SPSS 26.00. Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, promosi, digital marketing, dan pengetahuan produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung. Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. Promosi secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menabung. Digital marketing secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menabung. Dan pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung.
No other version available