SKRIPSI DIGITAL
Audit Manajemen dalam Menilai Efektivitas dan Efisiensi Fungsi Pemasaran pada PT Jasindo Trans Papua Cabang Mimika = Management Audit in Assessing the Effectiveness and Efficiency of the Marketing Function at PT Jasindo Trans Papua Mimika Branch
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengelolaan aktivitas fungsi pemasaran serta memberikan saran atau rekomendasi terhadap aktivitas fungsi pemasaran tersebut pada PT Jasindo Trans Papua Cabang Mimika. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Objek dari penelitian ini adalah lingkungan pemasaran, strategi pemasaran, organisasi pemasaran, sistem informasi pemasaran, produktivitas pemasaran, dan fungsi pemasaran lainnya yang meliputi elemen-elemen bauran pemasaran. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, kuesioner, dan studi dokumentasi. Analisis data menggunakan tahapan audit manajemen yaitu audit pendahuluan, review dan pengujian pengendalian manajemen, audit terinci, dan pelaporan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan telah melaksanakan keenam fungsi pemasaran yang ada. Pada pelaksanaannya, ditemukan satu fungsi yang telah berjalan efektif dan lima fungsi yang belum efektif. Fungsi pemasaran yang sudah efektif yaitu lingkungan pemasaran. Selanjutnya, fungsi pemasaran yang belum efektif yaitu strategi pemasaran, organisasi pemasaran, sistem informasi pemasaran, produktivitas pemasaran, dan fungsi pemasaran lainnya yang meliputi elemen-elemen bauran pemasaran.
No other version available