SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Penggunaan E-Commerce, Media Sosial dan Financial Technology terhadap Peningkatan Pendapatan UMKM Kota Semarang = The Influence of Using E-Commerce, Social Media, and Financial Technology on Increasing the Income of MSMEs in Semarang City
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui dan menilai terkait pengaruh penggunaan teknologi informasi, seperti e-commerce, media sosial dan financial technology terhadap peningkatan pendapatan UMKM. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, sedangkan teknik sampling yang dihgunakan ialah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden, yakni 100 pelaku UMKM di Kota Semarang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan SPSS 26 sebagai alat analisis. Adapun pengujian yang dilakukan antara lain ialah uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji regresi liner berganda, serta uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel e-commerce, media sosial, dan financial technology berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan UMKM di Kota Semarang.
No other version available