SKRIPSI DIGITAL
“Analisis Pengaruh Kualitas Sistem dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna dengan Kepercayaan sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Pengguna Dompet Digital DANA di Jawa Tengah)” = “Quality Influence Analysis System and Service Quality on User Satisfaction with Trust as a Moderating Variable (Case Study on Users DANA Digital Wallet in Central Java)”
Tri Wulan Oktaviyani, “Analisis Pengaruh Kualitas Sistem dan Kualitas Layanan Terhadap
Kepuasan Pengguna dengan Kepercayaan sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Pengguna
Dompet Digital DANA di Jawa Tengah)”, Skripsi Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang
di bawah bimbingan Mohamad Hasanudin, S.E., M.Si, Akt., CA. dan Alvianita Gunawan Putri,
S.E., M.Acc., Ak.,CA., 22 Agustus 2023, 98 halaman.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas sistem dan kualitas layanan terhadap
kepuasan pengguna dengan kepercayaan sebagai variabel moderasi. Populasi dalam penelitian ini
adalah masyarakat Provinsi Jawa Tengah. Teknik pengambilan sampel menggunakan
nonprobability sampling yang berupa purposive sampling (Judgment Sampling) sebanyak 100
responden. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh melalui
penyebaran kuesioner. Metode yang digunakan adalah kuantitatif, dengan teknik analisis data PLS
SEM bantuan tools SmartPLS 4. Hasil analisis dan pembahasan menunjukan bahwa variabel kualitas
sistem dan kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna secara parsial.
Variabel kepercayaan mampu memoderasi pengaruh kualitas sistem dan kualitas layanan terhadap
kepuasan pengguna.
Kata Kunci : Kualitas Sistem, Kualitas Layanan, Kepercayaan, dan Kepuasan Pengguna.
No other version available