SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Hubungan E-Servqual, E-Trust, E-Customer Satisfaction dan Behavioral Intentions Terhadap Pengguna Shopee di Jawa Tengah = ANALYSIS OF THE INFLUENCE OF THE RELATIONSHIP OF E-SERVQUAL, E-TRUST, E-CUSTOMER SATISFACTION, AND BEHAVIOR INTENTIONS ON SHOPEE USERS IN CENTRAL JAVA
Teknologi selalu berkembang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk dalam bidang marketplace. Shopee menjadi salah satu aplikasi belanja digital yang digemari oleh masyarakat terutama generasi z dan milenial. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh hubungan e-servqual, e-trust, e-customer satisfaction, dan behavioral intentions terhadap pengguna Shopee. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode purpossive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner. Teknik analisis data menggunakan metode SEM pada software SmartPLS 3.2.9 dengan objek penelitian pengguna aplikasi Shopee yang berinvestasi menggunakan aplikasi Bibit di Jawa Tengah sehingga diperoleh 153 sampel. Hasil penelitian telah membuktikan bahwa (1) E-Servqual berpengaruh signifikan positif terhadap E-trust. (2) E-Servqual berpengaruh signifikan positif terhadap E-customer satisfaction. (3) E-trust berpengaruh signifikan positif terhadap E-satisfaction. (4) E-customer satisfaction mampu memediasi hubungan E-Servqual terhadap Behavioral intentions. (5) E-trust mampu memediasi hubungan E-Servqual terhadap Behavioral intentions.
No other version available