SKRIPSI DIGITAL
Analisis Niat Beli Mahasiswa Semarang atas Aplikasi E-Commerce Lazada dengan Pengembangan Technology Acceptance Model (TAM) = Analysis of Purchase Intentions of Semarang Collage Students for Lazada E-Commerce Applications with Extended Model of Technology Acceptance (TAM)
Sefi Rifkiana, “Analisis Niat Beli Mahasiswa Semarang atas Aplikasi E-Commerce Lazada dengan Pengembangan Technology Acceptance Model (TAM)”, Skripsi S.Tr. Jurusan Akuntansi Program Studi Komputerisasi Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingan Dr. M. Noor Ardiansah, S.E., M.Si., Ak., CA. dan A. Wafa Mansur S.ST., M.IM., Juli 2023, 64 halaman.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengembangan model technology acceptance atas niat beli persepsi pengguna e-commerce lazada pada mahasiswa di Semarang dengan populasi spesifik. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan metode snowballing. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer, yang dilakukan dengan menggunakan kuisioner. Metode analisis data menggunakan metode analisis persamaan struktural (SEM) berbasis PLS dengan aplikasi WrapPLS 8.0. Hasil penelitian menjelaskan bahwa perceived usefulness, perceived ease of use, dan keamanan e-payment berpengaruh positif terhadap niat beli pengguna e-commerce Lazada pada mahasiswa di Semarang. Keamanan e-payment dan perceived usefulness terbukti menjadi variabel intervening antara hubungan perceived ease of use dengan niat beli. Niat beli pengguna e-commerce Lazada pada mahasiswa di Semarang ternyata tidak ditentukan secara tidak langsung oleh perceived usefulness meskipun sudah dimediasi dengan persepsi keamanan e-payment.
Kata Kunci: keamanan e-payment, perceived usefulness, perceived ease of use, niat beli pengguna, TAM
No other version available