SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Financial Behavior, E-satisfaction, E-trust, dan E-loyalty Dalam Penggunaan Sistem Online trading (Studi Kasus: Aplikasi MOST di Kota Semarang) = The Influence of Financial Behavior, E-satisfaction, E-trust, and E-loyalty in the Use of Online Trading Systems (Case Study: MOST Application in Semarang City)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh financial behavior, e-satisfaction, e-trust, dan e-loyalty dalam penggunaan sistem online trading aplikasi MOST di Kota Semarang. Responden pada penelitian ini adalah pengguna MOST yang telah menggunakan aplikasi selama satu tahun atau lebih dan berusia lebih dari 17 tahun. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah metode non probability sampling dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Kuesioner yang dibagikan terdiri dari 20 indikator yang menggunakan skala likert 1-5, penyebaran kuesioner dilakukan secara online melalui media google form dengan jumlah sampel sebanyak 219 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model dengan bantuan program Smart PLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) financial behavior berpengaruh signifikan terhadap e-trust (2) financial behavior berpengaruh signifikan terhadap e-satisfaction (3) financial behavior berpengaruh signifikan terhadap e-trust yang dimediasi oleh e-satisfaction (4) e-satisfaction berpengaruh signifikan terhadap e-trust (5) e-loyalty secara langsung lebih dipengaruhi oleh e-satisfaction daripada e-trust.
No other version available