SKRIPSI DIGITAL
Analisis Tingkat Kematangan Tata Kelola Layanan Teknologi Informasi Menggunakan Framework ITIL V3 Domain Service Operation pada PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) SBU Regional Jawa Bagian Tengah = ANALYSIS OF INFORMATION TECHNOLOGY SERVICES GOVERNANCE USING INFORMATION TECHNOLOGY INFRASTRUCTURE LIBRARY VERSION 3 DOMAIN SERVICE OPERATION ON PT INDONESIA COMNETS PLUS (ICON+) CENTRAL JAVA REGIONAL SBU
Dalam proses bisnisnya PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) SBU Regional Jawa Bagian Tengah telah menggunakan sistem informasi, namun pengukuran tingkat kematangan pengelolaan layanan teknologi informasi belum pernah dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kematangan pengelolaan layanan teknologi informasi berdasarkan framework ITIL V3 domain service operation pada PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) SBU Regional Jawa Bagian Tengah. Metode penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan metode kualitatif. Data diperoleh dengan melakukan wawancara dan observasi kepada penyedia layanan yang dipetakkan berdasarkan Responsible, Accountable, Consulted, Informed (RACI) Chart. Responden pada penelitian ini adalah penyedia layanan Microsoft Dynamics CRM. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) telah memenuhi prosedur service operation yang sesuai dengan framework ITIL V3. Pengukuran tingkat kematangan layanan teknologi informasi dikategorikan dalam tingkat kematangan level 4 atau managed, yaitu proses bisnis telah terorganisasi dengan baik serta proses perbaikan telah dilakukan dengan tepat.
No other version available