SKRIPSI DIGITAL
Analisis Kepuasan Pengguna Aplikasi Pospay di Kota Semarang = Analysis of Pospay Application User Satisfaction in Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa tingkat kepuasan pengguna aplikasi Pospay di Kota Semarang. Aplikasi Pospay adalah adalah platform digital berbasis rekening Giropos yang akan memberikan kemudahan mengakses layanan Giropos dan layanan transaksi keuangan pos lainnya secara mobile. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna aplikasi Pospay dimana dalam penelitian ini menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS) menggunakan variabel isi, akurasi, bentuk, kemudahan dan ketepatan waktu. Hasil penyebaran kuesioner diperoleh 100 data responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu metode accidental sampling dan dianalisis menggunakan software SPSS. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel isi dan kemudahan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi Pospay di Kota Semarang. Sedangkan variabel akurasi, bentuk dan ketepatan waktu berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi Pospay di Kota Semarang. Berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa semua variabel secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi Pospay di Kota Semarang.
No other version available