SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Brand Image, Digital Marketing, Literasi Keuangan Syariah, dan Lingkungan Sosial terhadap Minat Menabung di Bank Umum Syariah (Studi pada Masyarakat Kota Semarang). = Analysis of the Effect of Brand Image, Digital Marketing, Sharia Financial Literacy, dan Social Environment on Interest in Savings in Islamic Banks (Study on the People of Semarang City)
Penelitian ini bertujuan menganalisis signifikansi pengaruh Brand Image, Digital Marketing, Literasi Keuangan Syariah, dan Lingkungan Sosial terhadap minat menabung di Bank Umum Syariah pada Masyarakat Kota Semarang secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kota Semarang, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linier berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan uji statistik F, uji koefisien determinasi (R²), dan uji statistik t yang diolah dengan menggunakan program SPSS 26.00.
Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan Brand Image, Digital Marketing, Literasi Keuangan Syariah, dan Lingkungan Sosial secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Menabung di Bank Umum Syariah pada Masyarakat Kota Semarang. Brand image, literasi keuangan syariah, lingkungan sosial secara parsial berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan digital marketing secara parsial berpengaruh positif tetapi tidak signifikan pada Masyarakat Kota Semarang.
Kata Kunci: Brand Image, Digital Marketing, Literasi Keuangan Syariah, dan
Lingkungan Sosial, Minat Menabung.
No other version available