SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Brand Image, Consumer Knowledge, dan Promosi Terhadap Keputusan Menabung di Bank Umum Syariah (Studi Pada Nasabah di Kabupaten Pati) = Analysis Of The Influence Of Brand Image, Consumer Knowledge, and Promotion on The Decision to Saving in Sharia Commercial Banks (Study on Customers in Pati Regency)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh Brand Image, Consumer Knowledge, dan Promosi terhadap Keputusan Menabung di Bank Umum Syariah (Studi pada Nasabah di Kabupaten Pati) baik secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Umum Syariah di Kabupaten Pati. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linier berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan uji signifikansi simultan F, uji koefisien determinasi (R2), dan uji signifikansi parsial (uji t) yang diolah menggunakan program SPSS 26.00.
Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa (1) Brand Image, Consumer Knowledge, dan Promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Menabung di Bank Umum Syariah pada Nasabah di Kabupaten Pati. (2) Brand Image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menabung di Bank Umum Syariah pada Nasabah di Kabupaten Pati. (3) Consumer Knowledge secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Menabung di Bank Umum Syariah pada Nasabah di Kabupaten Pati. (3) dan Promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menabung di Bank Umum Syariah pada Nasabah di Kabupaten Pati.
Kata Kunci: Keputusan Menabung, Brand Image, Consumer Knowledge, dan
Promosi.
No other version available