SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Brand Image, Promotion, dan Lingkungan Sosial Terhadap Minat Menabung di Bank Umum Syariah (Studi Kasus Pada Masyarakat Kabupaten Kudus) = Analysis of the Influence of Brand Image, Promotion, Social Environment on Desire in Saving in Islamic Commercial Banks (Study Case in Community of Kudus Regency)
Penelitian ini bertujuan menganalisis signifikansi pengaruh Brand Image, Promotion, dan Lingkungan Sosial terhadap minat menabung masyarakat Kabupaten Kudus di Bank Umum Syariah baik secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Kudus, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linier berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan uji statistik F, uji koefisien determinasi (R2), dan uji statistik t yang diolah dengan menggunakan program SPSS 26.00.
Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan brand image, promotion, dan lingkungan sosial secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung. Brand image secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat menabung. Promotion secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. Dan lingkungan sosial secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung.
Kata Kunci: Brand Image, Promotion, Lingkungan Sosial, dan Minat Menabung
No other version available