SKRIPSI DIGITAL
Peningkatan Loyalitas Nasabah Melalui Nilai Nasabah, Kualitas Pelayanan, Mobile Banking, dan Customer Engagement (Studi pada Nasabah PT Bank Tabungan Negara Tbk Kantor Cabang Syariah Semarang) = Increasing Customer Loyalty Through Customer Value, Service Quality, Mobile Banking, and Customer Engagement (Study on Customer PT Bank Tabungan Negara Tbk Sharia Branch Office Semarang)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh nilai nasabah, kualitas pelayanan, mobile banking, dan customer engagement terhadap loyalitas nasabah pada PT Bank Tabungan Negara Tbk Kantor Cabang Syariah Semarang, baik secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah PT Bank Tabungan Negara Tbk Kantor Cabang Syariah Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sebanyak 120 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data menggunakan model analisis regresi linier berganda dengan teknik analisis uji statistik F, uji koefisien determinasi (R2), dan uji statistik t yang diolah menggunakan program SPSS 26.00.
Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai nasabah, kualitas pelayanan, mobile banking, dan customer engagement secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pada PT Bank Tabungan Negara Tbk Kantor Cabang Syariah Semarang. Secara parsial, nilai nasabah, mobile banking, dan customer engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pada PT Bank Tabungan Negara Tbk Kantor Cabang Syariah Semarang, sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh negatif tetapi signifikan terhadap loyalitas nasabah pada PT Bank Tabungan Negara Tbk Kantor Cabang Syariah Semarang.
Kata kunci: Loyalitas Nasabah, Nilai Nasabah, Kualitas Pelayanan, Mobile Banking, dan Customer Engagement.
No other version available