SKRIPSI DIGITAL
Analisis Bauran Pemasaran Terhadap Minat Menabung di Bank Aladin (Studi Kasus Mahasiswa di Kota Semarang) = Marketing Mix Analysis of Interest in Saving at Aladin Bank (Case Study of College Students in Semarang City)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap minat menabung di Bank Aladin pada mahasiswa di Kota Semarang baik secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa di Kota Semarang, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang dipilih dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling dan accidental sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linier berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan uji statistik F, uji koefisien determinasi (R2), dan uji statistik t yang diolah dengan menggunakan program SPSS 25.00.
Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa produk, harga, lokasi, promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung. Produk secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung. Harga secara parsial berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap minat menabung. Lokasi secara parsial berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap minat menabung. Dan promosi berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung.
Kata Kunci: Minat Menabung, Produk, Harga, Lokasi, dan Promosi, Bauran Pemasaran
No other version available