SKRIPSI DIGITAL
Peningkatan Keputusan Menabung di Bank Umum Syariah Melalui Literasi Keuangan Syariah, Digital Promotion, dan Brand Image (Studi pada Masyarakat Kota Semarang) = Increasing Saving Decisions in Sharia Commercial Banks Through Sharia Financial Literacy, Digital Promotion, and Brand Image (Study on the people of Semarang City)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh literasi keuangan syariah, digital promotion, dan brand image terhadap keputusan menabung masyarakat Kota Semarang pada bank umum syariah baik secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yang berupa purposive sampling (Judgment Sampling) sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data menggunakan Model Analisis Regresi Linier Berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Uji Statistik F, Koefisiensi Determinasi (R2), dan Uji Statistik t.
Hasil analisis dan pembahasan menunjukan bahwa variabel literasi keuangan syariah, digital promotion, dan brand image secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung masyarakat Kota Semarang pada bank umum syariah. Secara parsial variabel literasi keuangan syariah dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung masyarakat Kota Semarang pada bank umum syariah, sedangkan variabel digital promotion berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menabung masyarakat Kota Semarang pada bank umum syariah.
Kata Kunci: Literasi Keuangan Syariah, Digital Promotion, Brand Image, Keputusan Menabung.
No other version available