SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Bagi Hasil, Brand Image, dan Literasi Keuangan Syariah Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus Pada Masyarakat Kabupaten Kudus) = Analysis Of The Influence Of Profit Sharing, Brand Image And Sharia Financial Literacy On The Interest To Save In Sharia Bank (Case Study In The Community Of Kudus Regency)
Penelitian ini bertujuan menganalisis signifikansi pengaruh Bagi Hasil, Brand Image, dan Literasi Keuangan Syariah terhadap minat menabung masyarakat Kabupaten Kudus di Bank Umum Syariah baik secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Kudus, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 110 orang responden yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linier berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan uji statistik F, uji koefisien determinasi (R2), dan uji statistik t yang diolah dengan menggunakan program SPSS 22.00.
Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bagi hasil, brand image, dan litreasi keuangan syariah secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung. Bagi hasil secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. Brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung dan literasi keuangan syariah secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung.
Kata Kunci: Minat Menabung, Bagi Hasil, Brand Image, dan Literasi Keuangan Syariah
No other version available