SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Persepsi Kegunaan, Kemudahan, Kenyamanan, dan Fitur Layanan terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking Bank Umum Syariah di Kota Semarang = Analysis of the Influence of Perceived of Usefulness, Ease of Use, Enjoyment, Service Feature on Interest in Using Mobile Banking at Islamic Commercial Banks in Semarang City
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh persepsi kegunaan, kemudahan, kenyamanan, dan fitur layanan terhadap minat menggunakan mobile banking di Kota Semarang baik secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam peneliti ini adalah masyarakat Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yang berupa purposive sampling sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diolah melalui penyebaran kuesioner. Model analisis regresi linier berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji statistik F, koefisien determinasi (R2), dan uji statistik t yang diolah dengan SPSS 25.
Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa secara parsial variabel kegunaan, kemudahan, dan fitur layanan masing-masing berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking, sedangkan variabel kenyamanan berpengaruh tidak signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking bank umum syariah di Kota Semarang.
Kata Kunci: Persepsi Kegunaan, Kemudahan, Kenyamanan, Fitur Layanan, Mobile Banking.
No other version available