SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Trust, Brand Image, dan Digital Promotion Terhadap Minat Menabung di Bank Umum Syariah (Studi pada Masyarakat Kota Semarang) = Analisis Pengaruh Trust, Brand Image, dan Digital Promotion Terhadap Minat Menabung di Bank Umum Syariah (Studi pada Masyarakat Kota Semarang)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh trust, brand image, dan digital promotion terhadap minat menabung di bank umum syariah pada masyarakat Kota Semarang baik secara simultan maupun parsial. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang dipilih dengan menggunakan teknik probability sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linear berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan uji F, uji koefisien determinasi (R²), dan uji signifikansi parsial (uji t) yang diolah dengan menggunakan software SPSS 25. Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa trust, brand image, dan digital promotion secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di bank umum syariah pada masyarakat Kota Semarang. Secara parsial, trust, brand image, dan digital promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di bank umum syariah pada Masyarakat Kota Semarang.
Kata kunci : Minat Menabung, Trust, Brand Image, Digital Promotion
No other version available