SKRIPSI DIGITAL
Peningkatan Minat Menabung Di Bank Umum Syariah Melalui Aksesibilitas, Brand Image, Dan Literasi Keuangan Syariah (Studi Pada Masyarakat Kabupaten Kendal) = Increased Saving Intention in Sharia Commercial Banks Through Accessibility, Brand Image, and Sharia Financial Literacy (Study on The People in Kendal Regency)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh aksesibilitas, brand image, dan literasi keuangan syariah secara parsial terhadap minat menabung di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kabupaten Kendal.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Kendal. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling dihasilkan sebanyak 85 orang responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data menggunakan model analisis regresi linier berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji statistik F, uji koefisien determinasi (R2), dan uji statistik t yang diolah dengan menggunakan program SPSS 26.00.
Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa aksesibilitas, brand image dan literasi keuangan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kabupaten Kendal.
Kata kunci : Aksesibilitas, Brand Image, Dan Literasi Keuangan Syariah, dan Minat Menabung.
No other version available