TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Emosional Terhadap Kepuasan Nasabah pada PT BPR Bank Boyolali (Perseroda) = Analysis of the Effect of Service Quality, Product Quality and Emotions on Customer Satisfaction at PT BPR Bank Boyolali (Perseroda)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan emosional terhadap kepuasan nasabah PT BPR Bank Boyolali (Perseroda) baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan pada PT BPR Bank Boyolali (Perseroda). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 60 responden yang dikumpulkan melalui kuisioner dengan Teknik Accidental Sampling. Model analisis data menggunakan Model Analisis Regresi Linier Berganda. Sedangkan, teknik analisis data menggunakan Uji Statistik F, Uji Koefisiensi Determinasi (Adjusted R Square), dan Uji Statistik t. Hasli analisis dan pembahasan menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan, kualitas produk, dan emosional secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT BPR Bank Boyolali (Perseroda). Secara parsial, variabel kualitas pelayanan, kualitas produk, dan emosional masing-masing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT BPR Bank Boyolali (Perseroda).
No other version available