TA DIGITAL
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK E-MONEY TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK BANK MANDIRI (PERSERO) TBK. (Studi Pada Masyarakat Wilayah Semarang) = Analysis of the Influence of E-Money Product Quality on PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. (Study on Community of Semarang Region)
Pengunaan transaksi uang elektronik semakin lama semakin meningkat seiring
dengan perkembangan teknologi finansial di Indonesia. Hal ini merupakan peluang
besar bagi penyelenggara atau pembuat kartu E-Money untuk selalu berinovasi dan
meningkatkan kualitas agar mampu bersaing dengan kartu pembayaran sejenis.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendapat bukti empiris mengenai
pengaruh Performance, Features, dan Image, terhadap kepuasan nasabah Pada PT.
Bank Mandiri (Persero) Tbk. (Studi pada Masyarakat Wilayah Semarang), baik
secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan nasabah atau orang yang
melakukan transaksi dalam bentuk apapun di area PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.
(Studi pada Masyarakat Wilayah Semarang khususnya pemilik dan pengguna kartu
E-Money yang masih aktif melakukan transaksi dengan teknik pengambilan sampel
non probability sampling terdapat sampel sebanyak 60 responden. Model analisis
data menggunakan Model Analisis Regresi Linear Berganda. Sedangkan teknik
analisis data menggunakan Koefisien Determinasi (R²), Uji Statistik F, dan Uji
Statistik t yang diolah menggunakan program IBM SPSS statistic26.
Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa pengaruh Performance,
Features dan Image secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah PT.
Bank Mandiri (Persero) Tbk. (Studi pada Masyarakat Wilayah Semarang). Secara
parsial variabel Performance, dan Image masing-masing berpengaruh signifikan
sedangkan variabel Features tidak berpengaruh signifikan.
No other version available