TA DIGITAL
Pengaruh Religiusitas, Persepsi, dan Motivasi Nasabah Terhadap Keputusan Memilih Bank Syariah (Studi Pada Masyarakat Pengguna BSI di Kabupaten Klaten). = The Effect of Religiosity, Perception and Customer Motivation on the Decision to Choose a Sharia Bank (Study of the BSI User Community in Klaten).
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh religiusitas, persepsi dan motivasi nasabah terhadap keputusan memilih bank syariah (studi kasus pada masyarakat pengguna BSI di Kabupaten Klaten). Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Klaten yang sedang menggunakan layanan dari Bank Syariah Indonesia (BSI). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 100 responden, yang dikumpulkan melalui kusioner dengan menggunakan metode cluster random sampling. Model analisis data menggunakan Model Analisis Regresi Linier Berganda. Sedangkan, teknik analisis data menggunakan Uji Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Statistik F, Uji Statistik t, Uji Koefisiensi Determinasi (Adjusted R Square). Hasil penelitian menunjukkan, secara simultan religiusitas, persepsi, dan motivasi nasabah berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan memilih Bank Syariah. Sementara secara parsial, hanya variable persepsi dan motivasi yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih Bank Syariah.
Kata kunci : Religiusitas, persepsi, motivasi dan keputusan memilih .
No other version available