TA DIGITAL
Pengaruh Personal Selling, Electronic Word of Mouth, dan Social Media Marketing Terhadap Keputusan Menggunakan Bank Digital = The Effect of Personal Selling, Electronic Word of Mouth, and Social Media Marketing on Decisions to Use Digital Bank
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh personal selling, electronic word of mouth, dan social media marketing terhadap keputusan menggunakan bank digital (studi pada mahasiswa di Kota Semarang) baik secara simultan maupun parsial.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa di Kota Semarang yang menjadi nasabah bank digital. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 100 responden yang dikumpulkan melalui kuesioner dengan Teknik Purposive Sampling. Model analisis data menggunakan Model Analisis Regresi Linier Berganda. Sedangkan Teknik analisis data menggunakan Uji Statistik F, Uji Statistik Koefisien Determinasi (Adjusted R Square), dan Uji Statistik t. Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa variabel personal selling, electronic word of mouth, dan social media marketing secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan bank digital pada mahasiswa Kota Semarang. Secara parsial, variabel personal selling, electronic word of mouth, dan social media marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan bank digital pada mahasiswa Kota Semarang.
No other version available