TA DIGITAL
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi dan Kepercayaan Terhadap Minat Menabung Nasabah Pada PT Bank Jateng (Studi kasus masyarakat wilayah Semarang) = The Effect of Service Quality, Price, Promotion and Trust on Customer Saving Interest in PT Bank Jateng (Case study of the Semarang area community)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, dan Kepercayaan terhadap Minat Menabung Nasabah pada PT Bank Jateng (Studi kasus Masyarakat wilayah Semarang). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah produk tabungan PT Bank Jateng di wilayah Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive random sampling, sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner via google form dan data sekunder yang diperoleh dari studi pustaka terhadap beberapa buku, jurnal penelitian, laporan keuangan, serta sumber lain yang memuat informasi PT Bank Jateng. Model analisis data menggunakan Model Analisis Regresi Linear Berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Uji Statistik F, Uji Koefisien Determinasi (R2), Uji Statistik t. Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa Variabel Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, dan Kepercayaan, secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Menabung Nasabah pada PT Bank Jateng (Studi kasus Masyarakat wilayah Semarang). Secara parsial, Variabel Kualitas Pelayanan, Variabel Harga, Variabel Promosi, dan Variabel Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Minat Menabung Nasabah pada PT Bank Jateng (Studi kasus masyarakat wilayah Semarang).
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Kepercayaan, Minat Menabung Nasabah
No other version available