TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Daya Tarik Promosi, Kemudahan Penggunaan, dan Literasi Keuangan Terhadap Sikap Konsumtif Mahasiswa Dengan Adanya Shopee PayLater = Analysis of the Influence of Promotional Attractiveness, Ease of Use, and Financial Literacy on Students' Consumptive Attitudes with Shopee PayLater
ABSTRAK
Clarissa Audria, NIM 3.42.20.1.09, “Analisis Pengaruh Daya Tarik Promosi, Kemudahan Penggunaan, dan Literasi Keuangan Terhadap Sikap konsumtif Mahasiswa dengan adanya Shopee PayLater”. Tugas Akhir Program Studi Keuangan dan Perbankan Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingan Jati Handayani, S.E., MSI. dan R Gunawan Setianegara, S.E., M.M, Juli 2023, 107 halaman.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Pengaruh Daya Tarik Promosi, Kemudahan Penggunaan dan Literasi Keuangan terhadap Sikap Konsumtif Mahasiswa dengan Adanya Shopee PayLater. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa aktif yang menggunakan Shopee PayLater. Pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Data primer yang digunakan dari penyebaran kuesioner melalui google form. Model analisis data menggunakan Model Regresi Linier Berganda. Teknik analisis data menggunakan Uji Statistik F, Uji Statistik t, dan Koefisien Determinasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan Daya Tarik Promosi, Kemudahan Penggunaan, dan Literasi Keuangan secara simultan berpengaruh signifikan. Berdasarkan hasil uji t disimpulkan bahwa Daya Tarik Promosi, Kemudahan Penggunaan dan Literasi Keuangan berpengaruh signifikan terhadap Sikap Konsumtif.
Kata Kunci : Sikap Konsumtif, Daya Tarik Promosi, Kemudahan Penggunaan, Literasi Keuangan
ABSTRACT
Clarissa Audria, NIM 3.42.20.1.09, “Analisis Pengaruh Daya Tarik Promosi, Kemudahan Penggunaan, dan Literasi Keuangan Terhadap Sikap konsumtif Mahasiswa dengan adanya Shopee PayLater”. Final Report of Study Program Banking and Finance Accounting Department of Semarang State Polytechnic, under the guidance of Jati Handayani, S.E., MSI. dan R Gunawan Setianegara, S.E., M.M, August 2023, 107 pages.
This study aims to determine and analyze the effect of Promotional Attractiveness, Ease of Use and Financial Literacy on Student Consumptive Attitudes with the existence of Shopee PayLater. The population of this study are active students who use Shopee PayLater. Sampling using non-probability sampling. The primary data used is from distributing questionnaires via the Google form. The data analysis model uses the Multiple Linear Regression Model. The data analysis technique uses the F Statistical Test, the t Statistical Test, and the Coefficient of Determination. The results of this study indicate Promotional Attractiveness, Ease of Use, and Financial Literacy simultaneously have a significant effect. Based on the results of the t test it was concluded that Promotional Attractiveness, Ease of Use and Financial Literacy have a significant effect on Consumptive Attitudes.
Keywords : Consumptive Behaviour, Promotional Attractiveness, Ease of Use, Financial Literacy
No other version available