TA DIGITAL
Analisis Persepsi Nasabah Terhadap Minat Sistem Tanggung Renteng Program PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang Tegal = The Analysis of Customer Perceptions on the Joint and Several Liability System at PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Tegal Branch
Umi Kholifah “Analisis Persepsi Nasabah Terhadap Minat Sistem Tanggung Renteng Program PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang Tegal” Tugas Akhir DIII Keuangan dan Perbankan Politeknik Negeri Semarang di bawah bimbingan Aris Sunindyo, S.E., M.M., dan Mirasanti Wahyuni, S.E., M.Si., Agustus 2023, 116 halaman.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh dari persepsi kemudahan, kerjasama, kepercayaan, dan komitmen terhadap minat nasabah pada sistem tanggung renteng secara simultan dan secara parsial spada masing-masing variabel di kalangan masyarakat Tegal.
Data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 responden yaitu masyarakat Tegal (kota dan kabupaten) yang telah menjadi nasabah Mekaar dengan metode Purposive Sampling. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, sert uji liniear berganda dan koefisien determinasi. Hipotesis dibuktikan dengan uji F dan uji t.
Hasil penelitian ini menujukkan bahwa variabel persepsi kemudahan, persepsi Kerjasama, persepsi kepercayaan, dan persepsi komitmen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah sistem tanggung renteng. berdasarkan hasil uji t didapat bahwa masing-masing variabel persepsi kemudahan, persepsi kerjasama, persepsi kepercayaan, dan persepsi komitmen berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat nasabah sistem tanggung renteng
Kata Kunci : Kemudahan, Kerjasama, Kepercayaan, Komitmen, Minat Nasabah Terhadap Sistem Tanggung Renteng
No other version available